Monday, March 31, 2008

Ketika Keinginan Ke SEMERU itu SEMAKIN KUAT ...


Sudah kurang lebih setahun aku menyimpan keinginan untuk bisa menjejakkan kaki ke semeru. Tidak terlalu berlebihan menurutku , dan sekarang Keinginan itu semakin kuat, sama kuatnya dengan keinginan ku untuk bisa melanjutkan kuliah lagi. Sejauh ini, yang sudah kulakukan untuk merealisasikan keinginanku itu adalah meminta izin ke kakak tertua, dan izin itu sudah kudapatkan. Tinggal ke orang tua, tapi setidaknya aku bisa memanfaatkan bang Aan untuk membantu ku jika izin dari orangtua rada2 susah. Abangku bisa diandalkan untuk itu. Beberapa informasi ttg pendakian ke semeru sedikit demi sedikit juga sudah kukumpulkan. Mengajak beberapa teman untuk ikut, juga sudah ...sekarang , yang terpenting .. KAPAN WAKTUNYA ??? dan KESIAPAN untuk pendakian itu .. nah ini dia yang rada susah :(

Dari beberapa pengalaman orang-orang yang kubaca , diperlukan waktu seminggu untuk melakukan pendakian + memulihkan kondisi . Untuk saat ini, aku memiliki keterikatan jam bekerja tidak bisa seenaknya libur. Persiapan kesana ?? Aku benar -benar seorang pemula untuk mendaki gunung :(. Pengetahuanku ttg pendakian masih sangat sedikit, perlengkapan pendakian juga aku tidak punya. Tapi itu sepertinya bisa kuperoleh dari teman / senior yang kebetulan tergabung di PA kampusnya dulu, dan juga sering mendaki beberapa gunung di Jawa dan Sumatra. Gabung Ke WANADRI Bandung, mmm bisa juga dipertimbangkan. Modalku sekarang baru benar-benar niat, semangat , tekad untuk bisa sampai ke mahameru, untuk bisa beristirahat sejenak di Ranu Kumbolo, merasakan kencangnya angin gunung yang menerpa tubuhku , ... akhir dari semuanya itu , aku ingin merasakan betapa kecilnya diri ku ini dihadapan penciptaku.Tapi jelas, aku tak mau modal nekat saja, perhitungan dan persiapan yang matang harus ku lakukan. Sambil bercanda kusampaikan ke temanku, sebelum ke semeru, aku minta maaf dulu dech ke kalian semua, biar lega pergi kesananya ....

Aku benar-benar ingin ke Semeru ...

5 comments:

rheef said...

wah, aku juga pengen banget tuh...dah lama banget ga 'maen'2 ke gunung...ada rasa nyaman yang ga tergambarkan ketika berada di gunung meski harus merasakan hawa yang tidak bersahabat...yang walopun bisa di eliminasi dengan kayu bakar :D

tp sekarang itu lagi pengen ke pantai...sebuah pantai yang sangat indah sekalee...

ipit udah tau kan kemana aku ingin menuju... :D

Anonymous said...

boleh ajo pit
yg penting ado izin n persiapan matang
mli kini pa banyak la olah raga,bia badan tu ndak kaget beko
sukses ajop lah
klu benar2 terwwujud
hahahaah

Anonymous said...

:).. deen yakin ipit akan ke Semeru suatu hari nanti

vanma said...

terinspirasi karena baca novel 5 cm yah pit???? :D
Sama dong pit :)

Adek Aidi said...

yuk pit..ke semeru..
aku juga blom kesampaian disana
kebayang pit, nyubuh di ranu kumbolo dikelilingi kabut ? wuii...